Caraways: 3 Contoh Laporan Keuangan Perusahaan

Caraways - Contoh Laporan Keuangan Perusahaan Dagang, Jasa, Manufaktur atau Industri. Ketiga contoh laporan keuangan tersebut, yaitu contoh laporan keuangan perusahaan dagang, contoh laporan keuangan perusahaan jasa, contoh laporan keuangan perusahaan manufaktur atau industri adalah 3 jenis laporan keuangan yang paling dibutuhkan oleh banyak perusahaan yang baru akan membuat laporan keuangan. Dari tiap contoh laporan keuangan perusahaan tersebut akan saya tunjukkan kepada anda contoh realnya dalam bentuk file pdf maupun dalam bentuk file text. Contoh laporan keuangan perusahaan yang akan saya tunjukkan pada anda tidak serta merta sebagai bentuk baku melainkan masih ada bentuk lain yang dimiliki perusahaan lain. Untuk itu, mari kita lihat saja contoh laporan keuangan perusahaan menurut versi Inabuy ini :

Pengertian Laporan Keuangan

contoh laporan keuangan perusahaan dagang, manufaktur, jasa, industriSebelum menunjukkan satu per satu contoh laporan keuangan yang dimaksud, mungkin ada baiknya kita tahu sedikit mengenai laporan keuangan menurut versi Wikipedia. Laporan keuangan adalah catatan informasi keuangan suatu perusahaan pada suatu periode akuntansi yang dapat digunakan untuk menggambarkan kinerja perusahaan tersebut. Laporan keuangan adalah bagian dari proses pelaporan keuangan. Laporan keuangan yang lengkap biasanya meliputi :
  • Neraca
  • Laporan laba rugi
  • Laporan perubahan ekuitas
  • Laporan perubahan posisi keuangan yang dapat disajikan berupa laporan arus kas atau laporan arus dana
  • Catatan dan laporan lain serta materi penjelasan yang merupakan bagian integral dari laporan keuangan
Unsur yang berkaitan secara langsung dengan pengukuran posisi keuangan adalah aktiva, kewajiban,dan ekuitas. Sedangkan unsur yang berkaitan dengan pengukuran kinereja dalam laporan laba rugi adalah penghasilan dan beban. Laporan posisi keuangan biasanya mencerminkan berbagai unsur laporan laba rugi dan perubahan dalam berbagai unsur neraca.

Contoh Laporan Keuangan Perusahaan Dagang

Laporan keuangan perusahaan dagang dan laporan keuangan perusahaan jasa hampir sama bentuknya, hanya saja terdapat perbedaan pada contoh laporan laba ruginya. Pebedaan mencolok tersebut terjadi karna pada perusahaan dagang terdapat catatan transaksi jual beli barang dagangan yang di dalamnya ada kaitannya dengan harga pokok barang yang dijual oleh perusahaan. Berikut penjelasan dan contoh laporan keuangan perusahaan dagang yang dimaksud :

LAPORAN KEUANGAN PERUSAHAAN DAGANG



Contoh Laporan Keuangan Perusahaan Manufaktur/Industri

Terdapat sedikit perbedaan antara laporan keuangan manufaktur/industri dengan contoh laporan keuangan lainnya. Diantara perbedaannya adalah pada rekening perusahaan manufaktur itu sendiri yang terjadi karna sistem bisnisnya dimulai dari pengolahan bahan mentah menjadi bahan siap pakai yang sangat berbeda dengan perusahaan dagang. Selain itu, pada perusahaan manufaktur laba rugi dan neraca lebih digunakna untuk kepentingan manajemen perusahaan, sedangkan posisi laporan keuangan digunakan oleh pemilih dan atau para pemegang saham perusahaan. Berikut penjelasan dan contoh laporan keuangna perusahaan manufaktur/industri :


Akuntansi Perusahaan manufaktur



Contoh Laporan Keuangan Perusahaan Jasa (bersambung...)

Laporan keuangan jasa adalah laporan keuangan dari perusahaan yang bisnisnya seputar layanan pada pelanggannya yang kurang lebih sama bentuknya dengan contoh laporan keuangan lainnya. Kali ini pada contoh laporan keuangan perusahaan jasa yang akan saya berikan adalah contoh laporan keuangan perusahaan asuransi atau perusahaan finansial :

Laporan keuangan



Demikianlah 3+ Contoh Laporan Keuangan Perusahaan (dagang, jasa, manufaktur atau industri) yang bisa saya bagi untuk anda. Bila ada pertanyaan soal artikel 3+ Contoh Laporan Keuangan Perusahaan ini, silahkan gunakan fasilitas komentar di bawah ini.

Baca juga :
  1. Rahasia Trik Sulap Kartu
  2. Cara Setting Modem Merek Apa Saja
  3. Contoh Judul Skripsi Teknik Informatika
  4. 9 Teknik Linking SEO Friendly
  5. Trik Internet Gratis XL, Telkomsel DLL
  6. 3 Contoh Laporan Keuangan Perusahaan
  7. Keyword TIPS Paling Dicari


Category Article ,