Caraways: Tips Cara Make Up Sendiri Terkini

Caraways - Tips Cara Make Up Sendiri Terkini. Pada dasarnya mengetahui dan mempraktekkan tips cara make up sendiri bukanlah hal yang sulit yang terpenting dimulai dari kemauan belajar sendiri. Belajar tips cara Make Up sendiri dengan trend terkini kuncinya sebenarnya ada pada pengetahuan pada alat dan bahan-bahan Make Up. Jika anda mampu mengetahui semua jenis, fungsi dan cara penggunaan dari peralatan dan bahan Make Up sendiri tentu anda akan mampu melakukan Make Up sendiri tanpa perlu ke salon ataupun memanggil tata rias profesional. Intinya, tips cara Make Up sendiri dengan trend terkini bisa dipelajari dan dipraktekkan sendiri karna selain mudah juga sudah banyak di bahas di Internet khususnya pada artikel Tips Cara Make Up Sendiri Terkini yang saya sajikan khusus untuk anda di blog ini.

Seperti saya sampaikan di atas bahwa tips cara Make Up sendiri kuncinya ada pada alat, bahan dan cara penggunaan bahan-bahan Make Up itu sendiri. Untuk itu dalam pembahasan mengenai cara Make Up sendiri kali akan kita bahas ketiganya secara bersamaan.
cara make up sendiri artis

1.  Tips cara Make Up sendiri dengan peralatan/bahan Toner dan Pelembab

Langkah paling awal yang harus dilakukan sebelum memulai Make Up sendiri adalah dengan membersihkan kotoran pada wajah dan sekitar leher dengan menggunakan bahan Make Up yang disebut dengan Toner. Sedangkan langkah kedua yang wajib dilakukan adalah dengan melembabkan kulit pada wajah dan leher agar tampak segar dengan menggunakan pelembab khusus utuk wajah. Mengenai produknya sepertinya sudah banyak diiklankan jadi tidak perlu saya terangkan.

2.  Tips cara Make Up sendiri dengan peralatan/bahan Alas Bedak atau Foundation

Sama halnya dalam mencat tembok dimana diperlukan warna dasar agar hasil pengecatan nantinya rata terang. Begitupun pada saat melakukan Make Up tentu dibutuhkan bahan dasar agar hasil Make Up nantinya jadi rata yaitu dengan menggunakan Foundation atau alas bedak. Cara menggunakannya adalah dengan memilih Foundation yang sama dengan warna kulit atau paling tidak satu tingkat lebih tinggi dari warna asli kulit anda. Penggunaan foundation ini tidak perlu tebal, cukup dengan dioleskan tipis saja dengan bantuan spons basah atau jari. Usahakan ratakan penggunaan foundation pada hidung, pipi, kening dan dagu agar hasilnya lebih maksimal.

3.  Tips cara Make Up sendiri dengan peralatan/bahan Bedak

Langkah selanjutnya adalah dengan menggunakan bedak sebagai syarat utama dalam setiap Make Up. Penggunaan bedak ini dimaksudkan untuk memberikan tanpilan halus pada wajah dan tentunya kelihatan kinclong tanpa minyak. Dan jika seandainya anda memiliki muka layaknya tambang minyak sebaiknya gunakan saja bedak jenis tabur agar hasilnya lebih baik. Cara menggunakan bedak juga ada ilmunya, pertama usapkan bedak dengan spons khusus pada setiap jenis bedak yang digunakan secara merata pada wajah dan leher, kedua: jika olesan bedak telah sempurna pada bagian wajah dan leher selanjutnya tinggal diratakan saja dengan menggunakan kuas make yang khusus untuk wajah, biasanya menggunakan kuas besar.

4.  Tips cara Make Up sendiri dengan peralatan/bahan Concealer

Fungsi concealer secara umum sering digunakan pada tiga hal penting dalam Make Up, yaitu untuk mengaburkan flek hitam pada wajah, baik itu bekas luka atau pun jerawat, juga digunakan untuk mengurangi kesan menonjol pada jerawat jika seandainya pada saat anda Make Up terdapat jerawat yang masih baru serta umumnya digunakan untuk menyamarkan kantung mata. Cara menggunakannya adalah dengan cara mengusap-usap dengan menggunakan kuas kecil atau dengan jari tangan secara merata dan harus tipis agar tidak mencolok. Pilih warna yang sesuai dengan warna kulit anda atau paling tidak setingkat lebih muda dari warna kulit asli anda. Tapi sebenarnya bila masalah soal jerawat, noda hitam, ataupun kantung mata tidak anda alami pada saat Make Up sebaiknya tidak usah menggunakan bahan ini.

5.  Tips cara Make Up sendiri dengan peralatan/bahan Brush dan Spons

Sudah saya jelaskan sebelumnya bahwa dua alat ini paling sering digunakan pada saat Make Up. Spons digunakan untuk mengoleskan bahan sedangkan brush digunakan untuk keperluan finishing atau meratakan hasil olesan pada spons tadi.

6.  Tips cara Make Up sendiri dengan peralatan/bahan Blush On

Blush On bertujuan agar wajah tanpak merona dan segar. Jadi jika anda melihat wajah orang yang habis Make Up seperti orang yang kemalu-maluan karna tulang pipinya memerah itulah Blush On. Tapi bila hasilnya terlihat sangat kontras tentu salah dalam penerapan teknik Make Up sendirinya, karna penggunaan warna pada Blush On sebaiknya menggunakan warna yang serasi dengan Eyeshadow dan Lipstik agar tidak menimbulkan kesan terlalu ramai pada wajah layaknya badut yang akan beraksi. Tips agar penggunaan Blush On rapi adalah dengan merubah raut wajah pada saat merias dengan cara membuat pipi kempot atau tersenyum. Dan adapun warna yang sering digunakan adalah warna pink atau peach.

7.  Tips cara Make Up sendiri dengan peralatan/bahan Lipstik dan Lipgloss

Untuk menambahkan kesan lebih cantik pada hasil Make Up anda selanjutnya gunakan lipstik dan perkuat kesan seksinya dengan menambahkan lipgloss atau lapisan yang membuat bibir tampak seperti berair, basah dan bersinar. Ratakan lipstik tersebut pada bibir anda sesuai dengan bentuk bibir anda atau dengan menerapkan penggunaan lipstik berbentuk, yaitu mengoleskan lipstik pada bagian tertentu saja agar bentuk bibir anda tampak seksi.

8.  Tips cara Make Up sendiri dengan peralatan/bahan Pensil Alis

Langkah terkahir dalam rangkaian Make Up sendiri ini adalah memberikan kesan tambahan pada mata dengan menggunakan Pensil Alis yang berfungsi mempertegas bentuk alis sehingga tampak jelas dan menawan. Untuk penggunaan warna sebainya gunakan saja yang berwarna coklat tua agar anda tampak lebih muda.

Sebelum mengakhiri Tips Cara Make Up Sendiri ini, saya akan memberikan anda Video Tips Cara Make Up Sendiri dari seorang putri yang sudah profesional.



Demikian tutorial Tips cara Make Up sendiri yang bisa saya bagi kali ini, bila ada pertanyaan soal Tips cara Make Up sendiri ini silahkan berikan komentar anda.

Baca juga :
  1. 12 Keyword Tips Paling Dicari
  2. Tips Wajah Mulus Terlengkap
  3. Cara Menghilangkan Jerawat Ampuh
  4. Tips Diet Alami Untuk Melangsingkan 
  5. Tips Cara Make UP Sendiri
  6. Hebal Pelangsing Tubuh
  7. Cara Menguruskan Badan
  8. Cara Membuat Steak  


Category Article